Monday, November 11, 2013

Another Short Trip to Bandung

Assalamu'alaykum!

Sesuai judul di atas, gue bakal monolog tentang perjalanan gue ke Bandung kali ini. Fyi, gue udah pernah ke Bandung sebelumnya. Dan gue juga share pengalaman gue disini.

Beda sama sebelumnya, kali ini gue di Bandung selama 2 hari 1 malem. Tidur dimana? Hotel lah..
Mari kita mulai dari awal ...


Once upon a time... Saat gue lagi asik baca-baca chat di grup, tiba-tiba ada seseorang yang ngajakin ke Bandung. Karna saat itu gue emang lagi pengen kesana, jadilah gue bilang mau ikut. Singkat cerita, kita mutusin ke Bandung seminggu setelahnya. Bener-bener sama kayak kali pertama ke Bandung, planning seminggu sebelumnya.

Bedanya, kali ini temen gue (sebut saja dia Via) ngajak naik travel. Gue sih oke-oke aja karna emang gak pernah naik travel. Aman sih, soalnya Via ini orang Bandung. Jadi paling enggak, gak bakal nyasar deh kalo sama dia. Upupupupu...
Setelah fix jalan tanggal 12 Oktober, Via pun booking kursi di travel Cit*trans.

11 Oktober - gue mulai panik karna gak tau jalan ke Pasar Festival (PasPes), tempat naik travel nantinya. Berbekal tampang melas, gue pun nanya ke salah satu orang di grup (salah satu komunitas pecinta riddle di kaskus yang menamakan diri mereka Breaman. I'll talk about them later) yang hapal jalanan Jakarta. Yep, berhasil. Gue udah tau rute kesana, thanks to Bobo. Abis itu baru deh gue packing seadanya. Iya, gue baru packing saat itu. Setelah belesek-belesekin baju ke tas (boleh minjem ke adek), dan ngitung-ngitung berapa duit yang kira-kira dibutuhin, gue pun siap berangkat ke Bandung....besoknya.

12 Oktober - gue nyelesaiin kewajiban gue dirumah (input data-data kambing terbaru. Iya, gue bantuin bokap jadi kasir+akuntan. Keluarga gue emang nyediain hewan kurban sejak 7 tahun yang lalu.), abis itu gue mandi dan pamit sama nyokap bokap.

Oh iya! Baru inget. Kebetulan tanggal 12 Oktober, salah satu komunitas di kaskus (Bandung Junker Organization/Junker Bandung Organization, gak tau dah pokoknya antara dua itu.) mau adain gath kecil-kecilan. Via sebagai penghuni regional kaskus pun merasa ingin ikut, terus ngajak gue buat nyusup. Okelah, siapa takut! (now I said it, I'll regret it later --")

Sebelum capcus ke halte transjakarta (sebut aja baswe), gue nyempetin diri ke toko (apa itu namanya ya? ATK mungkin? Yah pokoknya gitu.) buat beli kado. Iya, yang mau dateng gath dianjurkan bawa kado dengan harga yang gak boleh lebih dari 15ribu rupiah. So, setelah gue pilih-pilih sampe bingung, akhirnya gue beli sesuatu. Abis itu gue ke tempat lain, beli kertas kado, selotip, sama gunting. (sumpah, niat banget)

Udah oke semua, baru deh gue ke halte baswe. Setelah beli tiket, gue pun duduk di bangku yang ada di tiap halte. Dan disitu, gue......bungkus kado yang barusan gue beli. Yep, hemat waktu meen~!

Gak lama, baswe pun dateng dan gue naik walaupun rada penuh. Syuu~ng! Baswe melaju dari halte ke halte, menurunkan dan menaikkan penumpang. Sampe ke halte terakhir, tempat transit ke jurusan lain - halte Dukuh Atas. Ada sedikit insiden disini yang mengharuskan baswe yang gue tumpangi muter jalanan sekali lagi buat masuk ke jalur baswe buat nurunin semua penumpangnya.

Disini lah kecerobohan gue berawal..

Sesuai intruksi, "dari dukuh atas, naik yang ke arah ragunan, lewatin setia budi terus ke gor sumantri, turun disitu", dengan sotoy-nya gue pun naik ke jembatan ke arah sebaliknya. Iya, gue pikir setia budi cuma yang arah situ. Ternyata arah satu lagi juga ada --"

Setelah sadar gue salah arah, dengan stay cool gue pun naik jembatan sialan itu lagi dan naik ke baswe yang tepat. Yeay! *nangis bercucuran airmata*

Gue pun menginjakkan kaki di PasPes dengan selamat. All thanks to Bobo :*

Menunggu Via yang tak kunjung datang, gue pun memutuskan buat ke sepel (dikasih tau Via, disana ada sepel). Di sepel, gue sarapan plus beli tisu buat jaga-jaga kalo pilek. Lagi asik makan, gue keinget kado yang udah dibungkus, tapi belo diselotip. Akhirnya disana gue selotipin itu kado.

Abis sarapan, gue pun capcus ke shuttle travel yang bersangkutan. Setelah nanya Via, dan dia bilang dia udah disana juga, akhirnya gue nemu shuttle yang ngumpet itu. (--,)

Dan akhirnya juga, gue ketemu Via untuk pertama kalinya.

Kesan pertama: imut! (sasuga cewek Bandung, pasti imut-imut.)

Setelah ngobrol bentar, Via ninggalin gue sendirian. Dia mau ke toilet, ngajakin sih, tapi gue tolak. Enak aja! Kamu anggap aku apah!? /hush.

Gak lama, kita pun naik travel. Terus mulai perjalanan ke Bandung. Gue? Tidur. Maklum men, gue gak tidur malem sebelumnya. Tapi gue sempet liat Via tidur juga kok. Upupupu..

Sampe pasteur, agak macet tuh disitu. Terus akhirnya sampe di Cihampelas Walk (CiWalk), pemberhentian terakhir travel. Gue dan Via pun turun, dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan. Iya, berjalan sekitar 200 meter ke hotel yang bakal kita tempatin selama satu malam. Setelah sampe di hotel Prom*nade, dan check in (wanjrit, kali pertama gue cekin di hotel, ama cewek --" /hush).

Abis itu kita ke kamar 531, sumpeh itu kamarnya diujung. Tapi cukup nyaman juga, daripada didepan lift. Sampe kamar, gue pun rebahan lagi. Menikmati kasur hotel, sambil nonton tipi gratisan. (maklum, di rumah gak pasang satelit.)

Saat lagi menikmati suara Takeuchi Junko sebagai Naruto, gue mendengar suara lain dari luar sana. Ternyata hujan. Via sempet males dateng gath kalo hujan, gue sih emang males ngapa-ngapain kalo udah nemu kasur. Tapi akhirnya hujan pun berhenti..

Via pamit keluar kamar, mau nemuin temennya yang bakal nganterin kita ke tempat gath nanti. Oh iya! Salah satu temennya Via juga oknum(?) hotel yang kita tempatin. Jadi ada something about Via and that guy, that we don't know. /hush /malahgosip.

Gak lama pintu kamar gue diketok-ketok. Emejing. Siapakah gerangan? Dengan mengendap-endap, gue membuka pintu kamar. Dan ternyata....Via balik. Bawa cowok! /hush

Selidik punya selidik, cowok ini lah yang nanti bakal nganterin kita ke tempat gath. Gue pun ganti baju (engga, gak didepan cowok --"), terus kita jalan deh berempat. Empat? Iya, salah satu temen Via yang juga oknum hotel juga ikut (sebut aja dia Rendy). Akhirnya kita ke tempat gath, gue dibonceng Rendy sementara Via dibonceng temennya yang satu lagi.

Sumpah. Baru kali ini gue diboncengin motor sama cowok yang gak gue kenal, ditempat yang gak gue tau. Mamaaaaah aku anak ilaaang TT^TT

Anginnya itu loh, wanjrit dingin bener. Kali itu gue tau kenapa orang Bandung suka pake jaket. Dinginnya nusuk! Apalagi dikondisi elo lagi dibonceng motor yang agak ngebut. Nyet. Dingin banget.

Tapi karna gue emang cool, gak ngefek sih dinginnya. Motor pun berhenti di Circ*eK, entah di daerah mana. Gue pikir kita gath disitu, ternyata gak lama kemudian si Rendy pun ngajak gue jalan lagi. Entah dia mau bawa gue kemana, gue mah pasrah aja. Daripada nyasar di kampung orang, kan gak lucu.

Ternyata oh ternyata....

Perjalanan kali ini bener-bener bikin gue deg-degan. Bukan, bukan deg-degan dalam konteks itu. Bayangin elo naik motor, naik tanjakan aspal dengan sudut kemiringan hampir 45 derajat, dalam kondisi gerimis! Anjir. Udah dingin, nanjak gitu. Oh my God.. Gak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Udah sampe atas, gue ikutan kongkow bareng anak-anak Bandung. Penyusup! Biarin. Sekali doang kan. Terus nyetor(?) kado, perkenalan (damn. Kenapa gue juga TAT), terus kita makan! (Akhirnya...)

Oiya. Sebelumnya ada insiden kopi. Via gak sengaja numpahin 2 gelas kopi yang hampir gak kesentuh. Pray for Via. Pasti malu banget tuh *tunjuk* /hush.

Abis makan...russian roulette! Yep. Tuker kado. Baguslah kado gue di tangan orang yang suka Madrid. Gue sendiri dapet kado gelas, yang dibungkus berlapis-lapis. Kelar dari sana, kita (gue sama Via) balik lagi ke hotel. Dan kita...tidur.

Niatnya sih gitu, tapi Tom Cruise ganteng banget! Gue nonton dulu jadinya. Sementara Via...teleponan. Kayaknya gue emang cocok jadi obat nyamuk (--,)

13 Oktober - setelah check out dari hotel, kita mampir ke Sushi Tei dulu. Abis itu ke rumah Via, terus jam 3 kita ke shuttle travel. Yep. Gue pulang ke Jakarta.

Nah. Segitu lah kira-kira, perjalanan gue ke Bandung kali kedua. Seru sih gerimis-gerimisan di Bandung. Brrrr...dingin!!

Mudah-mudahan ini lumayan bisa nutupin kekurangan postingan gue yang lain. Makasih udah sempetin baca~

Wasalamu'alaykum!

Ps: gue pengen ke Bandung lagi!!

No comments:

Post a Comment

I dare you to write comment. I double dare you!