Saturday, May 16, 2015

[Review Buku] Dark Memories

Assalamu'alaykum!

Yosshaaaa~~~!!!!
Kali ini gue bakal ngereview buku (lagi), soalnya belakangan ini emang pala gue mumet banget urusan kampus. Jadi untuk menyegarkan kembali pikiran gue, gue pun baca-baca buku. Iya, pikiran gue seger kalo abis baca buku. Maklum, bookworm. #lagaklumi

Buku kali ini judulnya "Dark Memories" karangan Stephie Anindita. Terbitan 'Noura Books'. Gue beli buku ini di Gunung Agung, sekitar bulan April kemaren. Ini penampakan bukunya...

front cover. abaikan background :v

Buku ini bercerita tentang seorang remaja yang gue yakini udah kelewat umur jadi anak remaja :v yang mengalami beberapa konflik dalam hidupnya. Terbukti dari sinopsisnya yang udah menjurus ke arah 'sana'.



Maksud gue 'sana' itu ke arah bunuh diri gitu-gitu, bukan yang lain loh ya :v

Main chara ini terlihat masih terlibat masalah di masa lalu yang belum selesai, entah dengan siapa, entah masalah apa. Awal gue baca, kirain tentang cinta-cintaan gitu. Atau tragedi-tragedi. Ternyata fokus buku ini adalah.... BULLYING.

Yap. Terkecoh dengan sinopsis yang gue kira tentang bunuh diri dan misteri-misteri tentang masa lalu dia, ternyata gue keliru besar. Disitu kadang gue sedih, sumpeh.

Bullying. Kayaknya kata yang satu ini sering banget kita denger. Udah rahasia umum kalo bullying bisa terjadi dimana aja. Bahkan gak cuma bullying secara fisik. Bullying verbal, bahkan cyber-bullying pun bisa terjadi.

Mengerikan sih emang, tapi mau gak mau kita harus meng-iya-kan kalo bullying itu udah hal lumrah. Maksud gue 'lumrah' disini bukan lumrah dilakukan ya, tapi....ya gitu deh. Kalian pasti pernah nge-mos atau ngospek siswa baru, dan sedikit banyak ngerjain mereka, marah-marahin, ngata-ngatain. Walaupun 'gak serius' dan cuma buat 'asik-asik' doang, tetep aja itu bullying.

Balik lagi ke buku ini deh. Ella si main chara ini ternyata punya masa lalu yang kelam. Dia di bully, sampe titik dimana dia nyoba buat mengakhiri penderitaan hidupnya. Dengan cara apa? Yep. Bunuh diri.

Kenapa dia di bully, dan siapa yang bully dia gak bakal gue ceritain. Asiknya sih kalian baca aja sendiri. Mau minjem punya gue pun gue kasih, asal dibalikin. Hayati lelah minjemin buku ke orang gak pernah dibalikin, bang...

Oke, balik ke buku ini lagi. Inti dari buku ini sih sebenernya simpel.

Betapa indahnya memaafkan.

Iya, gitu doang. Yaaa, paling enggak udah tau kan ya garis besar ceritanya. Kalo gitu gue akhiri aja deh review kali ini :v #digaplok

Intinya sih gue kecewa karena buku ini gak sesuai harapan gue. Gue sih pengennya banyak darah-darah terus nangis-nangis gitu. Ternyata.....gitu deh. Tapi worth kok buat dibaca kalo senggang. Walaupun rada mikir juga pas baca, tapi gak separah baca Sherlock Holmes.

Yep, segitu aja review kali ini. See you soon!
Like, very soon. Bye!

Wassalamu'alaykum.

(-L- )

No comments:

Post a Comment

I dare you to write comment. I double dare you!