Thursday, May 28, 2015

[Review Anime] Kids on The Slope

Assalamu’alaykum!

Jumpa lagi, semoga gak bosen dikasih review mulu. Yaaah, kali aja bisa jadi inspirasi(?) buat nonton atau baca atau sekedar googling jalan ceritanya. Soalnya gue gitu kalo lagi males nonton anime (yang kata orang bagus), pasti baca spoileran di gugel. Lol.

Iya, mungkin gue nonton anime ngacak. Gak kayak para anime expert disana yang nontonnya permusim, gue nontonnya permood. Kebetulan, rumah gue baru masang tipikabel. Nah tiap kali gue nonton di Aniplus (sodara jauhnya Animax), gue selalu liat cuplikan-cuplikan anime. Dan anime ini lah yang paling berkesan.


Cuplikannya mulai dari 4 orang yang lagi ngejam lagu jazz. Pianis, drummer, bass betotis, sama trumpetis (bodo amatlah, yang penting yang baca ngerti maksud gue). Terus ditengah mereka ngejam, ada bule yang protes gitu. Oiya, settingnya tahun 50an kayaknya. Entah kenapa gue suka kalo setting jadul gitu. Lebih ‘real’ aja gitu. Oke skip.

Abis si bule protes, drummernya ngambek gitu. Terus si trumpetis sama pianis ngejam berduaan, nyanyiin lagu “But Not For Me”. Bagian sini ini yang bikin gue tertarik. Si trumpetis nyanyi! Aduh, udah ganteng, bisa main musik, speakingnya bagus, suaranya merdu pula! Iya sih, gue tau itu yang nyanyi seiyuu lain bukan seiyuu aslinya. Tapi tetep aja bikin melting -///-

They’re writing songs of love, but not for me.
Lucky starts above, but not for me.
With love to lead the way,
I’ve found more clouds of gray
Than any Russian play ... could guarantee.

Kira-kira begitulah. Wajar gak sih kalo gue kepo pengen nonton? Wajar lah yaa.. Jadi lah gue download dulu tuh 12 episode animenya. Abis itu gue tonton sampe abis dalam waktu sehari. Soalnya gue gak suka digantungin! #okesip #mendadakcurhat

Oh iya, anime ini judulnya "Sakamichi no Apollon" and roughly translated to English as "Kids on The Slope", kalo di-Indonesia-in jadinya: "Anak-Anak di Tanjakan". Gak enak.

First episode, gue langsung kecewa. Kenapa? Well.. Tadinya gue kira itu yang ngejam musik jazz itu om-om umur 20 keatas. Pengaruh art-nya mungkin ya? Padahal ternyata si pianis dan drummer itu masih SMA, kelas 1 pula. Huft.

Tapi jujur ini anime enjoyable banget. Tiap episodenya ada peningkatan. Entah itu pendalaman karakter si tokoh utama, konflik, bahkan bumbu-bumbu cinta yang gak berlebihan. Kurang tau ya ini anime genre-nya apa, tapi gue ngerasanya ini anime yaoi terselubung. #digetokparafujo

Soalnya nih ya, emang sih si Kaoru (pianis) ini keliatan ‘normal’ dan bahkan suka sama cewek. Cuma kok ya ... rasa takut dia akan kehilangan Sentarou (drummer) itu menjurus banget. Dia sampe ngambek cuma gara-gara Sen mau gabung band rock temennya buat acara di sekolah. Terus kayaknya dia yang paling depresi waktu ditinggal Sen. *sigh*

Well, walaupun gue gak suka yaoi, tapi berhubung anime ini yaoinya terselubung, gue tetep enjoy nontonnya sampe abis. Kentang sih endingnya, tapi it’s okay lah. Kebantu sama beberapa scene yang menyentuh jiwa. #tsah

Soal si om-om mirip Heichou versi tinggi itu, gue suka banget sama dia masa. Sukanya pas dia depresi gitu maksudnya. Bawaannya pengen gue peluuuuuuuk >////< #tetep

Gatau kenapa, gue suka banget kalo liat karakter cowok cakep lagi down gitu. Menurut gue sah-sah aja kok kalo cowok nunjukkin kelemahan gitu. Ya kan, Tasuku? *tunjuk Kurosaki Tasuku dari Dengeki Daisy dengan membabi-buta* #heh #ditendangteru

Hmm ... ya pokoknya ini anime worth to watch sih kalo menurut gue. Yaa walaupun dengan blak-blakan anime ini nonjok kita dengan fakta bahwa impian itu tetep impian, apa yang bisa diraih saat itu gak usah dikorbanin cuma untuk impian yang belum tentu tercapai. #jleb #thanksalot #jitaksentarou

Oiya, selain lagu “But Not For Me”, ada satu lagu lagi yang berkesan. Judulnya “My Favorite Things”, dinyanyiin sama heroine di anime ini. Engrish-nya super cuuuuuute!

Raindrops on roses and whiskers on kittens
Bright copper kettles and warm woolen mittens
Brown paper packages tied up with strings
These are a few of my favorite things

Untuk lebih enaknya emang harus denger lagunya. Nih gue kasih!


Kira-kira segitu aja. Oiya, rating. Hm ... berhubung gue gak gitu ngerti estetika (tau bener gak tuh nulisnya) dalam membuat anime, jadi gue kasih anime ini 8/10.

Sekian dari gue, wassalamu’alaykum!

(-L- )

No comments:

Post a Comment

I dare you to write comment. I double dare you!