Tuesday, May 6, 2014

[Review] Nendoroid Petit

Moshi-moshi!
Assalamu'alaykum~

Setelah review 2 nendoroid gue yang lain [Kaito dan Luka], sekarang saatnya gue memenuhi janji pada diri sendiri dengan nge'review' sebagian besar dari koleksi gue. Iya, mau langsung aja semuanya di satu post. Bukan, bukan karna gue males kok. Padahal emang iya sih. Tapi karna gue suka yang efektif. Soalnya ini....dari macem-macem seri. Kalo kudu dipisah-pisah....bisa sampe tahun baru. (--,)

Emang banyak banget ya?
Enggak sih, cuma gue yang emang suka numpuk-numpuk kerjaan karna males. #digiles

Sebelum gue pamer show off posting foto-foto disini, gue mau jelasin dulu deh tentang koleksi gue ini. Daripada entar yang baca pelanga-pelongo ye kan? Fufu~

Jadi, nendoroid petit itu...[baca disini]. 

Nah~ paling enggak sekarang tau dong seberapa ukuran nendoroid petit? Yep, cuma 6 cm. Gue ngerasa harus ngasih keterangan kayak gini, soalnya dari pengalaman gue, ada yang ngira nendoroid petit itu gede. Gara-gara difotonya gede ._.) [namanya juga foto, ya pasti benda yang difoto jadi keliatan gede, kan emang fokusnya ke benda itu ._.a]

Yaudahlah ya, sekip aja.

Awalnya, gue beli nendoroid petit itu pas AFA (Anime Festival Asia tahun) 2012 kemaren di JiEXPO Kemayoran. Waktu itu gue denger bakal ada booth GSC (Good Smile Company) di AFA. Jadi deh gue nyiapin duit buat beli sesuatu. Pas sampe di tkp, hari pertama AFA diselenggarain, gue langsung mampir ke booth GSC. Ternyata mereka jual nendoroid petit Vocaloid! [saat itu gue baru kenal sama Vocaloid, lagi in banget deh buat gue].

Karna gue lagi suka-sukanya sama Vocaloid, gue pun mutusin buat nyoba beli. Makanya gue langsung nanya-nanya harganya, pas udah tau langsung deh tanpa ragu-ragu gue embat itu sebox gede isi 12 nendoroid petit. Buat pengalaman pertama, ngapain tanggung-tanggung, sih? #eaa #lagaklumi

So, yep. My first nendoroid was Vocaloid, all of them.

Sebagai newbie dalam hal ke-nendoroid-an, gue termasuk berani loh! Tau kenapa? Yep. Gue langsung kepo dan ngelepasin semua bagiannya, satu persatu. Kenapa? Karna gue penasaran. Berani kotor itu baik, kan? Menurut gue, berani bereksperimen itu baik. #sakarepmu

Gue belajar sesuatu dari lepas-lepasin part nendo petit ini.. Pertama, untuk petit Vocaloid seri pertama ini, faceplate (fp) nya udah sama bentuknya. Cuma bentuk belakangnya [yang buat disambungin ke rambut belakang] ada beberapa yang beda.

Kedua, gak semua proses 'melepaskan kepala' petit berujung baik. Yep, joint kepala nendo petit itu harusnya nempel di badan. Kalo sampe lepas, tandanya patah. Dan dari 12 nendo petit Vocaloid gue, 2 yang joint lehernya patah. Sakine Meiko & Kagamine Rin.

Terus gimana dong kalo patah?
Don't worry.. Masih bisa dipasang kok, cuma ya gak bisa ganti fp. Untuk lebih jelasnya bisa liat gambar.


Mungkin bisa ganti fp, kalo punya tang atau apapun yang bisa jepit joint terus ditarik keluar dari fp. Kalo gue sih prefer nyabut pake gigi, tapi itu un-recommended ya! Jangan! Sakit banget soalnya (--,)

Lagian ngapain sih pake bongkar-pasang segala? Nendoroid kan bukan mainan.
Aha! Exactly! Nendoroid emang bukan mainan yang dibikin untuk dibongkar-pasang. Nice point! Tapi ya sebagai pemula, gue pengen tau banget tentang keseluruhan nendoroid. Jadi wajarlah kalo gue ambil resiko dengan 'nyoba' bongkar-pasang nendoroid.

Nyesel dong ada yang patah gitu?
Nope. Sama sekali enggak. Mau tau kenapa? Check this out!

Sebagian disupport Pics*art buat dirubah warnanya. Do you recognize them all? ^^
Lo gak akan pernah tau kalo kombinasi ini bakalan keren, kalo lo gak berani nyoba. Iya, kan? Jadi saran gue, jangan takut rugi! Lagian kalo patah gini doang mah masih bisa dilem, santai.. Tapi untuk urusan ini, gue gak ngelem part patah dari petit gue, kenapa? Ya suka-suka gue lah, nanya mulu lo. Hih! #woy

Sejak beli nendoroid petit Vocaloid, gue mulai 'addicted' beli nendoroid -terutama petit- supaya bisa swap fp. Namanya juga manusia, gak pernah luput dari nafsu. (--,)

Jadi koleksi gue yang awalnya segini ...

Maap posenya pas termutilasi gini ^^' beberapa juga disensor soalnya rada vulgar ^^'
And then growing to this ...


Sekarang, dengan jarak sekian bulan (kira-kira dua tahun deh sejak AFAID 2012), koleksi gue berkembang jadi segini ...

Rak paling bawah khusus cowok-cowok! Muehehehehe .///.
Yap. Segitulah kira-kira "review" kali ini. Membosankan? Yah maklum lah, ini ripiyu udah ada di draft dari tahun kemaren. Muehahihaue...

Kesempurnaan hanya milik Tuhan. Gue gak sempurna, jadi maap-maap aja ya kalo ada salah kata ^^'

Wassalam!
(-L- )

No comments:

Post a Comment

I dare you to write comment. I double dare you!