Sunday, September 30, 2012

Holiday, Gathering, JakJapan Matsuri, Exhausted.

Halo.. ( '.')7
Sekarang jam 18:41. Gue baru aja ngerasain pegel-pegel itu perlahan mencekam(?). Pegel? Yap. Gue baru aja pulang dari acara Jak-Japan Matsuri di Monumen Nasional. Capek sih, bahkan untuk ngetik begini aja bahu gue berasa mau copot. Tapi kata orang bijak, “tulislah pengalamanmu saat ingatan itu masih segar..”

Makanya sekarang gue ngikutin saran beliau dengan ngetik kisah(?) dramatis(?) petualangan(?) gue di Jak-Japan Matsuri. *nangis lari-lari* #eh #salah

Auamat. Cekidot!



September, 30th 2012. Jak-Japan Matsuri, Monumen Nasional.
Berhubung gue kesana dengan satu tujuan lain, yaitu gathering #DConanFamily. Jadilah gue menyiapkan diri untuk menjadi ‘pengumpul’(?), karena biasanya gue dateng paling awal tiap ada gath. Tapi.... Kali ini gue gak dateng paling awal karena satu-dua-tiga-empat-li....oke kebanyakan. Karena satu-dua hal, jadilah kali itu gue dateng agak siangan. Fyuh. #eaa

Sekitar jam 11-an, gue nyampe di Monas (Monumen Nasional). Berhubung sebelumnya sama sekali belom baca info tentang acara ini, jadilah gue bingung pas nyampe situ. /duakh

Setelah agak sotoy jalan-jalan, akhirnya nemu juga tempat acaranya. *nangis bahagia* *pasang petasan* *syukuran* #gagitu

Setelah beli tiket dan pamerin tiket di twitter #DConanFamily, akhirnya gue masuk ke zona(?) Jak-Japan Matsuri. Pas masuk...masih sepi. Gak sepi-sepi banget sih, tapi gak rame banget juga.. Gitulah pokoknya. ( ‘.’)a


Kali ini gue dateng sama adek gue dan temennya. Pas baru masuk, adek gue langsung nawarin temennya makan kakigori. Fyuh. Gue? Gue asik ngeliatin orang. Ohiya, gue coba telpon Toichi yg katanya udah nyampe. Tapi gak nyambung-nyambung. (--,)


(Uhuk. Perlu dijelasin dulu, kalo kali ini gue lagi kurang tidur. Makanya pikiran kadang gak konsentrasi. Ciyus, eneyan, cungguh. Okesip.)


Setelah mereka menghabiskan kakigori, kita pun mulai keliling zona JJM (Jak-Japan Matsuri). Ngeliatin semua stand, ngeliatin pengunjung yang lain, ngeliatin para cosplayer. Dan gue? Masih gak fokus. Sementara itu adek gue nepok pundak gue terus ngasih tau kalo dia liat Calva. Wha-? Gue gak liat. Si Calva masih sok malu-malu keong(?) gitu, diajak gabung kagak mau. Yaudah deh gue biarin aja dia sama temen-temennya. Gue coba hubungin Keiko, katanya dia udah nyampe. Bareng Ena sama Heiji. Gue tanya dia dimana, instruksi(?) tempatnya kagak jelas dimana. Akhirnya gue nyari-nyari, nihil gue pun ngambek. #gagitu. Gue pun nyuruh Keiko dan yang lain buat jalan-jalan dulu.


Lalu karena gak ketemu siapa-siapa lagi, gue pun akhirnya memutuskan buat keluar dari zona JJM. Kagak kok, gak pulang.. Gue cuma mau makan dengan tenang dulu. Di pintu keluar, si mbak-mbak unyu nanya, “nanti mau balik lagi, kan?” tentu gue jawab, “yaeyalah menurut loooh!??” #dikeplak


Gue cuma jawab, “iya..” lalu si mbak pun mengambil sebuah alat, lalu di hantamkan berkali-kali ke sebuah wadah yang agak basah. Gue agak parno gitu, lalu si mbak pegang tangan gue. *plok* tangan gue distempel. #okesip


Gue pun menikmati takoyaki di bawah pohon di hamparan rumput gersang. Yep, rumputnya gersang. Ckck.. (“-,-)

Abis makan, gue dan sekutu(?) kembali masuk zona JJM.

Saat sedang berjalan ditengah keramaian dengan hati yang sepi, akhirnya ada yang menepuk pundak gue. Dan ternyata dia adalah.... *jengjeng* Chianti~ *kecup basah* *lalu di tembak pake sniper* -tamat- #digetokpembaca


Seketika itu juga Keiko ngasih tau kalo dia jadi patung. #bukan. Maksudnya dia, Ena dan Heiji ada di deket tugu yang diatasnya ada patung nan besar berbentuk 5 orang mesum lagi nyolong jemuran. #salahbanget

Akhirnya patung itulah yang jadi patokan pertemuan #DConanFamily kali ini. *nangis joget-joget* *backsound amigos ex siempre* :’D

Setelah ketemu Keiko, Ena dan Heiji, kita sempet duduk diam.


.................................................................... #cukupdiamnya

Lalu memutuskan untuk jalan-jalan sebentar karena Chianti kehausan. #prayforChianti
Ditengah perjalanan, dengan gue yang emang matanya gak jeli kayak ager, Chianti menemukan Miike. *pasang petasan* setelah mengejar-ngejar Miike dengan efek slow motion, Miike pun kita raih(?). #bukanpiala #prayforMiike
Lalu Miike kembali menghilang...bagaikan butiran debu. *playback rekaman suara orang nyanyi butiran debu* #eh #salah

Kita kembali ke titik temu(?) semula, patung tadi. Ternyata disana ada Toichi lagi makan auapaanitu. Wha-? Tadi dicariin kagak bisa, sekarang mendadak muncul(?) sendiri. (--,)

Dan gue pun memanggil Calva dengan peluit yang cuma bisa didenger sama Calva. #dikeplakCalva #prayforgue. Setelah Calva dateng menghampiri di patung tadi untuk menggabungkan diri, tempat tersebut resmi jadi basecamp(?) #DConanFamily di JJM. #tsah

Kita sempet foto-foto bareng, fotoin orang mesuman mesraan juga. Cukup lama juga Chianti, Calva, Keiko, Toichi, Ena, Heiji dan gue ngetem(?) disitu. Kalo gue sih karena males ngapa-ngapain. Gatau deh mereka kenapa ikutan ngetem. (--,)


Lalu Calva pamit pulang.. Calva, nevermind I’ll find someone like you~~ #salahbanget #digetokVermouth #ups

Setelah Calva pergi, kini Toichi menyusul jejak kepergian Calva.. Toichi, nevermind I’ll fi---/DZIGH
Sesaat kemudian kita terpencar....

Chianti menemui Saeko (dirahasiakan), gue menemukan(?) Anokata (yang kemudian hilang lagi), Keiko Ena dan Heiji menjelajahi(?) zona JJM, dsb.


Kebersamaan ini terasa hampa tanpa kehadiran Shiho a.k.a leader terkece (katanya). Gue pun nelepon Shiho. Kira-kira begini percakapannya:


-----percakapan-----

Gue: Honyan, dimana?
Shiho: Dihatimu~
G: =_= seriusan.. Masih deket pintu masuk?
S: lagi pada dimana?
G: di deket patung.. Patung yang 5 orang lagi megang bendera itu loh.. 
(ada pengumuman, “jika ada yang menemukan hape blablabla...)
S: patung yang nemuin hape?
G: ....ini bukan Shiho yak? Ini Vermouth ya?
S: bukan kok..
G: yaudeh lagi pada dimana kalian?
S: lagi diatas tugu monas nih, mau terbang.
G: *inner: asdfghjkl!@#$%* hah... Yaudah deh cepetan kesini dah.
S: iya iya *tutup telepon*
G: ... *masih speechless*
---------------------------

Gue pun kembali ke singasana(?) sementara gue di patung(?) itu. Lalu ditengah shock akan otp dengan ‘Shiho’ tadi, gue pun ngeliatin orang-orang. Kemudian gue disadarkan dengan panggilan Chianti. Pas gue nengok, voila! Ada Yukiko -pacarnya korban pehapenya ibunya Shinichi-, sama Date-san yang sedang dan masih berhutang gambar sama gue. #okesip


Lalu dengan jeda singkat, datanglah Shiho disertai dua pengawalnya. Vermouth dan Akai. Shiho saat itu cosplay jadi Gumi di salah satu project lagu (intinya gue gatau), dengan jubahnya. Woooh~ *kebahagiannya terhisap* #salah #bukanDementor

Gue menyempatkan mengabadikan cosplay Shiho kali ini. Yep, sang leader berpose dengan para fans-nya. Yukiko, Vermouth, Keiko, dll. Mereka rebutan mau foto bareng Shiho. *saling jambak* *saling gigit* *kemudian tenggorokannya tercabut* #salah #bukanzombie

Terus kita memutuskan buat jalan-jalan sebentar. Mengabaikan telapak kaki gue yang mulai perih lecet-lecet, gue pun ngikut. Di perjalanan kali ini, Yukiko dan Date berpisah duluan karena mau kencan kelaperan, dan mau alibi nyari makan.


Shiho mulai gak betah sama kostum jubahnya, akhirnya dia mutusin gue. #bukan


Akhirnya dia mutusin buat ganti baju. *penonton kecewa* *Shiho ditimpukin kakigori* #prayforShiho


Gue mulai capek nulis, pokoknya kemudian pas balik dari nemenin Shiho ganti baju, Chianti pulang duluan.. Disusul oleh Keiko, Ena dan Heiji yang ikut pulang.. Lalu gue sempet foto-foto lagi sama sisa(?) #DConanFamily yang lain. Dan akhirnya Yukiko, Date dan gue memutuskan buat pulang.. *penonton kecewa* *berasa artis* *tebar tanda tangan* #digetok


Sekian kisah gue di JJM. Eits, tapi belum selesai.. Di perjalanan menuju halte busway bersama Yukiko dan Date, kita sempet ngaco bertigaan. Mulai dari ngeliat anak kecil lagi jongkok terus dibilang pipis, sampe ke-typo-an mulut Date. *ngakak berjamaah*


Jadi ceritanya perjalanan dari Monas ke halte busway itu jauh...banget. Nah, kita mulai ngeluh (gue sih yang ngeluh._.v). Lalu si Date berkomentar, “harusnya tadi gue bawa skatebrot nih.” Skate...brot? skateboard? *langsung ngakak*

Date pun merutuk, “iya nih, mulut gue typo.” Gue kembali ngakak. Lalu mereka lanjut ke halte busway, semetara gue nyetopin taksi buat pulang.

-the end-


Ohiya! Buat Fusae, sayang banget tadi gak ketemu.. Maaf yak tadi jaringan sempet mati, makanya telat banget bales mention. Semoga kapan-kapan bisa ketemu yah.. :’(


Sampe rumah, gue baru inget adek gue. *jederrr* oh, ternyata dia udah pulang dari jam 3 tadi bareng temennya. Fyuh.. Kemudian gue tiduran sejenak, dan ngetik post ini.


Yosh. Sekian aja deh. Tangan pegel, cyin..


Jaa~


-L-

2 comments:

  1. nice post bang (--,)
    kenapa di bagian aku selalu mencurigakan ceritanya (‾▿‾")
    ntar aku cerita juga di blog deh (ノ´ー`)ノ

    keep jadi penunggu patung monas bang ~(\ ‾o‾)/ #salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kamu orang mencurigakan. *backsound lagu curiga*
      Ayo cerita dong~ ufufu~

      Beklah, abang akan jadi patung. *pose mesum* #digeplak

      Delete

I dare you to write comment. I double dare you!