Tuesday, October 9, 2012

I'm Manga Addict.

Howdy!
Finally I have something to write here~
Nah, actually I want to write this on twitter. But the there's not enough characters. How lame. (;一_一)

Well~
On another post, I've already told you about my hobby. Yep, I like to read manga. ~(\ ‾o‾)/
All my passionate with manga had been written here.

Sekarang gue cuma mau jelasin sesuatu.. Gue itu emang terlahir dengan suatu hasrat yang kuat; baca. Gue suka banget baca. Entah itu buku, novel, atau komik. Atau bahkan artikel di blog orang. Apapun, pokoknya gue suka baca.
Sekarang lebih ke spesifik baca manga/komik. Gue udah baca lebih dari lima ratus judul komik, baik itu baca online, beli komiknya, ataupun minjem.

Sebanyak itu? Iya.


Tapi.. Segimanapun sukanya gue sama satu judul komik, gue gak fanatik. Misalnya; gue suka banget sama Detektif Conan, tapi gue gak fanatik mendetail semua kasusnya. Atau, gue suka Naruto tapi gak bisa praktekin 'hand seal'nya.
Nah, karna itu juga jadinya gue gak punya favorited chara (FC). Karna menurut gue pribadi, semua karakter itu punya nilai tersendiri. Buat gue, mereka semua sama. Gue menghargai karya para mangaka, makanya gue suka semua karakter beserta kepribadian masing-masing yang berbeda.

Di "Detektif Conan" sendiri, gue suka hampir semua karakternya. Begitu juga di "Naruto" "Fairy Tail" "Black Butler" "My Sweet Kaichou" dan puluhan manga lainnya.
Gue malah suka bingung kalo ada yang nanya, "HC (hated chara) lo siapa di Detektif Conan?" jawaban gue: gak ada.

Serius, gue kalo suka sama manga tertentu, udah pasti suka semuanya. Suka karakter-karakter yang ada, baik maupun jahat. Suka alur ceritanya, suka nikmatin flashback dari karakter utama, suka liat konfliknya, suka denger alasan si villain, pokoknya suka semuanya deh! ╮( ̄▽ ̄)╭

Jadi, inti dari semua yang gue tulis disini cuma satu. Gue bener-bener manga addict. (‾▿‾")
Hng. Mungkin gue lebih tepat disebut; bookworm. Karna gak cuma manga yang gue suka, gue juga suka baca novel dan buku lain.

Gue disini gak bermaksud pamer kalo gue itu expert sebagai manga addict, gue cuma kurang suka liat orang-orang yang cuma suka sama satu manga. Entah kenapa.
Padahal baca banyak manga dari berbagai genre itu bagus loh.. Jadi kita bisa ngebayangin dunia gabungan dari berbagai manga.

Imho aja sih. Setuju gak setuju, yang penting kita satu. Sama-sama manga addict.

Udah gitu aja.

(´-ι_-`)

1 comment:

I dare you to write comment. I double dare you!