Wednesday, April 15, 2015

Moving

Assalamu'alaykum!

Yep, kali ini gue mau bahas tentang kegiatan yang baru-baru ini gue lakukan.

Pindahan / pindah rumah / moving, apapun lah sebutannya. Kenapa menurut gue ini penting buat masuk blog? Karena ini momen bersejarah dalam hidup gue.

Buat gue yang sejak ceprot (baca: lahir) sampe segede gini belom pindah rumah, kegiatan kali ini cukup menguras emosi. Selama ini gue pikir kita (gue dan keluarga) gak bakal pindah kemana-mana. Bakalan terus menetap dirumah yang selama 22 tahun ini gue tempatin. Ternyata takdir berkata lain...

Kepindahan kita kali ini bukan karena faktor ekonomi sih. Tapi lebih ke faktor geografis. Nyokap gue punya temen di dinas tata kota, dan dapet gosip kalo untuk kedepannya, rumah gue yang lama bakal kena pelebaran jalan atau pembuatan jalur hijau. Dan otomatis kalo kepake buat negara, negara bakal bayar cuma senilai NJOP (Nilai Jual Objek Pajak). Sementara itu belakangan ini rumah gue emang lagi ditaksir sama broker tanah, dan ybs bersedia bayar jauh dari NJOP.

LOL. Iya, faktor ekonomi juga mendukung dalam kepindahan kali ini. Siapa yang gak tergiur sih, tanah dibayarin lebih mahal dari NJOP? Hahaha

Intinya gue dan keluarga jadi pindah rumah. Setelah 52 tahun nyokap gue nempatin rumah itu, terus 28 tahun yang lalu bokap ikut nempatin, disusul abang gue, gue dan adek gue. Jujur, gue sih sedih banget ninggalin rumah itu. Rumah yang penuh kenangan. Ternyata bener kata Raditya Dika, pindah rumah itu ga segampang pindah hati. (eh salah XD)

Rumah gue yang baru ini emang jodoh kayaknya. Soalnya pertama-tamanya itu bokap sama nyokap mau beli rumah di Jalan Kayu. Tapi, ngeliat kondisi rumah yang tergolong tua, dengan harga yang dikasih empunya, nyokap masih gak sreg. Jadi nyokap gak mau naikin harga sama sekali, sementara si empunya rumah juga gak mau turunin harga. Gitu terus deh sampe lumutan.

Ditengah kegalauan yang melanda, kita sempet liat beberapa calon rumah. Tapi ya namanya selera, susah juga. Ada rumah gede banget, tapi konsepnya super jadul. Nemu rumah ini pun awalnya gak sengaja. Jadi calo rumah ini temennya temen nyokap. Dia bilang, lagi ngurusin rumah juga di Jalan Kayu Jati. Dikasih tau lah kondisinya, gini gini gitu gitu. Eh bokap penasaran, akhirnya dibawa lah ke rumah itu. Pas liat dari luar sih udah sreg banget. Pas masuk ke dalem apalagi. Jadilah akhirnya kita deal sama yang ini.

Urusan pindah-pindah ini udah dari minggu kemaren, dan sampe sekarang belom kelar. Iyalah. Rumah gue di Kampung Baru itu tergolong rumah lama banget, banyak banget yang kudu disortir mau dibawa atau dikasih orang atau bahkan dibuang. Nyokap aja udah 52 tahun tinggal dirumah itu. Belom lagi waktu dia belom lahir. Entah udah berapa umurnya tu rumah. Dan barang-barangnya juga beuuuh banyak banget.

Jangankan barang-barang serumah. Barang gue sendiri pun tergolong banyak. 12 dus cuma punya gue sendiri. 4 dus isi buku-buku, 7 dus isi pajangan (nendoroid dll), dan 1 dus isi baju. Iya. Baju gue cuma satu dus. Kasian ya? xD

Packing dan unpacking itu menguras tenaga banget. Makanya sampe sekarang sebagian besar pajangan gue belom di unpack. Tapi buku-buku sih udah semua. Satu rak full. Maklum, dari kecil emang hobi baca. Jadi segala jenis buku ada. Novel, komik, nomik (novel-komik), buku-buku kuliah, sampe buku diary.

Ngomong-ngomong diary, itu diary dari jaman gue SD loh! Gue pun kalo baca itu sekarang jadi pengen cekokin kamus bahasa indonesia ke diri gue yang lama. Tapi agak sedih juga, masa-masa SMP gue gak ada di diary itu. soalnya dulu gue ganti diary. Dan pas patah hati monyet-monyetan, itu buku gue bakar. End of story.

Lah, jadi kemana-mana.

Balik lagi ke masalah pindahan. Gue ngerasain banget pindahan ini nguras emosi. Pindah hati sih gampang, tinggal nyari yang lebih sreg. Pindah rumah kan kudu ngangkat ini itu, capek!

Intinya sih gue cuma mau matahin teori si Radit kalo pindah hati sama pindah rumah itu sama. NO.

Pindah hati gak kudu ngangkat-ngangkat kompor, fellas!

Sekian aja lah, mulai lapar kayaknya. Wassalam!
(-L- )

No comments:

Post a Comment

I dare you to write comment. I double dare you!