Monday, May 16, 2011

Green Spot - La Piazza, Kelapa Gading

Annyeonghaseyo!

Kali ini saya akan membahas sebuah tempat yang tepat diberi nama Green Spot.

Tempat itu tidak seperti taman hijau di Menteng, tidak seindah taman-taman yang biasa kita lihat di foto. Tempat ini pun bukan sebuah taman, melainkan hanya tempat terbuka berukuran 5x5 m yang berada di lantai 2 gedung La Piazza. Tepatnya di dekat toilet. Mungkin janggal, tapi tempat itu sangat nyaman.

Pada pinggir "taman" itu diletakkan pot-pot kecil berisi tanaman hijau. Di tengah terdapat 2 meja dan 4 bangku kayu yang sederhana. Jika duduk di situ saat langit cerah namun tidak panas (sekitar jam 3 sore), kita akan mendapati suasana yang nyaman dan menyegarkan. Melihat hijau tanaman di dekat kaki kita berpadu dengan birunya langit saat kita menoleh ke atas, ke langit terbuka.

Untuk seorang penulis, suasana seperti itu sangat mendukung kelancaran tulisan. Begitu juga dengan komikus lepas, ataupun pengarang bebas.


Keberadaan "green spot" itu menjadi tersingkirkan karena letaknya yang kurang strategis. Namun untuk kenyamanan, tempat ini tidak kalah dengan kafe-kafe untuk nongkrong yang sekarang menjamur di Jakarta. Ditambah lagi dengan adanya pedagang makanan dan minuman di dekat tempat itu, tidak menyulitkan pengguna sarana untuk menikmati "green spot" itu.

Sebenarnya nama Green Spot yang saya berikan itu menurut pendapat saya sendiri selaku pengguna sarana. Saya merasa sangat nyaman berada di tempat itu, saya bisa menghabiskan waktu untuk menulis di tempat itu sambil menunggu film dimulai. Saya pun tidak begitu tahu bagaimana pandangan orang tentang tempat itu, tapi bagi saya tempat itu adalah Green Spot.

See you on another post! :) kamsahamnida..

Annyeong!

No comments:

Post a Comment

I dare you to write comment. I double dare you!