Tuesday, January 31, 2012

Hobby - Something That Must Be Read.

Assalamu’alaikum.. Mamay ibnida :)

Annyeonghaseyo, chingu!

Sekarang gue mau share ke kalian tentang salah satu hobby gue. Membaca.

Kalian tau ngga sih manfaat membaca? Karena jujur aja, gue engga tau. Hehe. Just kidding. Membaca itu jembatan ilmu. Apapun yang kalian baca. Baik itu ensiklopedia maupun komik.

Nah, hobby gue yang mau gue share adalah membaca komik! *banzaaaai*

Hobby ini sebenernya udah lama melekat (jailah bahasanya) di diri gue. Dari kecil emang sebenernya gue udah sangat suka membaca. Terutama novel. Tapi di suatu hari abang gue punya komik, judulnya “Detective Conan” volume 1. Gue yang waktu itu berumur 7 tahun, dan lagi galau-galaunya karena baru punya adek, langsung tertarik buat baca. Awalnya sih buat iseng ngabisin waktu luang aja. Lama-lama keranjingan juga.


Mulai deh dari situ bacaan gue juga merambah ke komik. Tadinya gue ngga begitu suka buku cerita bergambar semua (komik.red) kayak gitu. Bukan, bukan maksudnya sombong. Tapi emang iya sih. Lol

Nah, pas SD gue sering banget ke rumah temen pas pulang sekolah (terutama pas pulang cepet) buat baca komik. Biasalah yaa, mental anak kecil mental minjem. Sampe SMP gue juga suka nyari-nyari komik kalo maen ke rumah temen-temen gue. Sampai akhirnya dipertemukanlah gue dengan seseorang yang merupakan surga buat gue, karena dia suka banget ngoleksi komik!

Sebut aja dia Indri. Indri ngumpulin komik dari SD. Kalo di itung-itung bisa 4 kardus tv isinya komik dia semua. Pertama kenal dia, gue ngerasa dia jaim banget. Sok serius. Karena emang dia duduk di sebelah anak yg serius sih.

Balik lagi ke masalah komik.

Lama-lama kita makin deket, dan mainlah gue ke rumahnya. Waktu awal-awal dia masih pelit banget tuh kalo gue mau baca komiknya. Akhirnya luluh juga dia dengan tatapan berbinar gue, gue pun mulai baca komik di rumahnya. tapi...

Tapi.. (diulang biar penasaran)

Komik-komiknya masih di kardus semua.

Jeng jeng!

Karena hasrat gue begitu menggebu, akhirnya gue pun membantu dia beresin komik. Emm.. sebenernya lebih tepatnya dia yang ngebantu gue. Karena gue yang beberes, dia cuma kadang gue suruh nyari temennya buku yang berseri. Setelah semua rapih, gue pun bisa membaca dengan tenang.

Setelah lulus SMA, kita pisah deh tuh kampusnya. Gue di ujung sini, dia di tengah sana. Jarang ketemu deh tuh. Hasrat baca komik gue pun cuma gue salurkan ke komik-komik lama gue (serial cantik.red), dan komik favorit gue, “Detective Conan”.

Waktu itu kebetulan gue lagi ada duit, gue ke gun*ng agung deh tuh. Eeeh, ada serial “Detective Conan” yang udah dipaketin gitu! isinya 10 buku dan harganya 160rb. Gilaa! Hemat goceng! Pikir gue saat itu. Tanpa ba-bi-bu langsung gue beli tuh serial 41-50. Ajigileee, seru banget ceritanya!

Oke, sekarang bukan saatnya ngebahas Conan. Lanjut ke komik gue.

Semenjak itu, hasrat baca komik gue makin tinggi. Tapi masih ada yang mengganjal di hati. Mau minjem komik. Bisa bokek kalo gue mesti beli mulu.

Akhirnya pada suatu hari, gue menemukan sebuah tempat yang merupakan surganya para otaku. (baca posting gue tentang Elex Comic Center disini.)

Dan sampai sekarang pun gue lebih sering beli komik di situ daripada gramed*a atau gunung ag*ng.

Dan karena gue memiliki kartu membership, gue pun bisa dengan nyaman baca di sana. Cuma bayar 10rb, bisa baca dari pagi sampe malem. HAHAHA

Oke deh, guys. Buat kalian yang otaku, atau yang otaku. (diulang biar pada sadar) silahkan kunjungi tempat itu (baca posting gue sebelumnya, “Elex Comic Center”).

Sekian dulu, chingu! Ingat pesan gue nih; tuntutlah ilmu sampai ke toko buku! Hahaha

Annyeong!

Wassalamu’alaikum..

No comments:

Post a Comment

I dare you to write comment. I double dare you!