Monday, January 9, 2012

Act Like Your Age, Please..

Annyeonghaseyo, chingu..
Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh ^^

Sesuai judul postingan gue kali ini, “Act Like Your Age”, gue bakal ngebahas kasus-kasus yang pernah gue alamin tentang orang yang ga sadar umur. Tanpa basa basi langsung aja baca curcol gue di bawah ini. Enjoyed :)

Kali ini kasus temen gue, dia itu orangnya cuek abis. Gak pedulian sama orang, tapi dia kesel juga kalo liat orang gatau diri. Sebut aja namanya Alma. Si Alma ini punya saudara perempuan yang umurnya jauh diatas dia, anggap aja sekitar 10 tahun lebih tua. Sebagai adik, tentu Alma mau ‘kakak’nya ini jadi panutan dia. Tempat dia bisa sharing, bertukar pikiran, dan bisa ngasih nasihat yang membangun.

Tapi yang Alma dapetin malah sifat kakaknya yang bener-bener ga sesuai umur. Alma ini umurnya 18 tahun, masih suka hangout sama temen-temennya. Nah, waktu itu kebetulan Alma lagi senggang, hari Sabtu, sekolah libur. Dia sama adeknya mau jalan, ceritanya weekend bareng adek lah. Beda umur Alma sama adeknya juga bisa dibilang lumayan jauh, 7 tahun. Tapi Alma emang seneng ngajak jalan adeknya, daripada adeknya jalan sama temen-temennya yang sama-sama masih kecil, dan ujung-ujungnya bikin khawatir juga.


Singkat cerita, pas Alma sama adeknya udah siap-siap mau jalan, kakaknya ini (sepupu.red) tiba-tiba minta ikut. Mulailah adeknya Alma bete. Selain karena musti nunggu si sepupu itu dandan, dia juga gak nyaman kalo pergi lebih dari berdua. Karena emang udah biasa jalan cuma berdua sama Alma.

Nah, mulai dari situ lah Alma mulai kesel sama sifat sepupunya yang selalu ikut-ikut orang. Alma paling gak suka sama orang yang gak sadar umur kayak gitu. Coba deh kalian pikir, si Alma salah ngga sih? Seorang sepupu yang udah usia kerja, dan emang udah kerja, masih aja minta ikut pas dia mau jalan. Kalo menurut gue pribadi ya, itu emang annoying banget. Terlebih lagi sifat-sifat dia yang lain yang terlalu ‘kemudaan’ untuk orang seusia dia.

Contohnya; suka dengerin musik-musik keras, suka beli jajanan buat ngemil, suka ikut-ikut nimbrung kalo orang lagi ngobrol, dan semacamnya. Menurut Alma, orang kalo mau gaul juga inget umur kali. Ya gini deh, kalo emang mau jalan ke mall, emang lo ga punya temen seumur? Harus gitu elo ikut-ikut anak muda? Kan engga. Itu dia yang bikin Alma setengah mati nahan diri di rumah.

Parahnya, sepupunya itu di rumah juga kelakuannya kebangetan. Untuk ukuran seorang sepupu yang udah kerja dan tinggal di rumah tantenya, harusnya paling engga sedikit aja dia bantu belanja buat makan. Lah ini, gaji cuma buat beli jajanan. Mending bantu-bantu belanja, bantu bebenah rumah aja ngga pernah. Emang sih, di rumah Alma ada pembantu, tapi dalam kasus ini kan posisi sepupunya itu Cuma ‘nginap’ dalam waktu tak terhingga. Emangnya gak pernah terlintas di benaknya buat bantu apa gitu?

“Ini Jakarta, coy! Kalo mau hidup harus berani susah.”

Alma yang orangnya ga pedulian aja sampe ngomong kayak gitu. Menurut pendapat gue sih ya, itu emang udah keterlaluan banget. Gue turut berduka cita buat Alma. Semoga sepupu lo yang ‘ngekost gratis’ itu diberikan hidayah olehNya. Yang sabar ya, Alma.

Pesan gue cuma satu buat Alma, kalo dia masih begitu juga mending lo bikin postingan kayak gini sambil mention orangnya. Oke?

Inget, “nikmat tanpa usaha itu ngga asik”. So, kalo kalian pengen ngerasain hidup seneng tanpa beban, mending mati aja.

Oke, chingu. Gue pamit dulu. Annyeong!

Wassalamu’alaykum..

No comments:

Post a Comment

I dare you to write comment. I double dare you!