Tuesday, January 31, 2012

Foodcourt. Surganya Perut Lapar.


Annyeonghaseyo, chingureul~

Assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokatuh.

Hari ini hari yang indah, bukan? Kita mulai hari ini dengan Bismillahirohmanirohim..

Apa kabar kalian? Semoga kita semua diberikan nikmat berupa tubuh yang sehat dan akal yang cerdas, amiiin..

Kali ini gue mau sharing tempat lagi nih sama kalian. Ehehe.. berhubung gue suka makan, kali ini tempatnya berhubungan sama hobby gue yang satu itu; food court.

Yip yip hurraaaay~

Kenapa gue milih foodcourt? Karena gue ga mau dianggep iklan rumah makan tertentu. Nyehehe ^^ karena itulah sekarang gue mau share tentang foodcourt di salah satu mall terfamous dikalangan ABG.  Yap, di mana lagi kalo bukan...Gading! leyeleye~


Berhubung gue suka makan, dan adek gue yang masih ABG itu suka main di timez*ne, kita sering banget tuh makan di foodcourt di Gading 3 (anak gaul pasti ngerti).  Kenapa? Karena foodcourt itu berada tepat di lantai atasnya timez*ne, jadi kalo abis maen terus tiba-tiba laper, kita langsung naek eskalator ke foodcourt. Hehehe

Emang kalo ngomong sama gue ga jauh-jauh dari makanan. Jadi ceritanya hari Minggu kemaren, gue sama adek gue mau ke Gading tuh. Niatnya sih mau nyushi, dan gue ajaklah sepupu gue, (yang kemaren gue ucapin ulang tahun itu) namanya Tya. Nah, karena kita emang niat makan sushi, dan tempat yang di tuju adalah Gading, jalan lah kita kesana. Sampe sana pun kita langsung mengarahkan kaki ke Sushi Te*, tempat makan sushi orang gedean (kan badan gue gede, cocok!).

Udah sampe di tempat, kita ngeliat....banyak yang antri.

BANYAK YANG ANTRI!

Saat itu gue langsung lunglai, alamat ga jadi deh makan sushi. Akhirnya kita bertiga sepakat naek ke foodcourt. Di foodcourt pun setelah dapet duduk, kita bingung mau makan apa. Tapi karena emang niatnya makan sushi, jadilah gue mengusulkan buat ke Ichi*** Sushi. Berhubung gue yang tau jenis-jenis sushi, dan sepupu gue masih bingung mau makan apa, akhirnya kita berdua yang bangkit dari tempat duduk. Sementara adek gue jagain meja sambil ngemut permen.

Sampe di counter Ichi*** Sushi, gue mesen Special O’Day sama Shrimp Tempura Sushi. Dan selagi sepupu gue bingung mau mesen apa, gue ngeliat-liat menu lagi. Tiba-tiba, gue ngeliat ramen pake ‘narutomaki’.

ADA RAMEN PAKE NARUTOMAKI! (penggemar Naruto pasti tau kenapa gue histeris)

Tanpa ragu-ragu gue pun langsung mesen 1 porsi Beef Ramen itu, dan sepupu gue juga udah mesen Tiger Fire Roll. Sambil nunggu sushi dibikin, gue yang emang matanya jelalatan langsung ‘ngeh’. Yang bikin sushi bukan yang biasa. Mas-mas ini kayaknya chef baru, keliatan dari caranya gulung sushi, ga rapet, ga sekel gitu sushinya. Nah, setelah pesenan jadi, gue balik ke meja yang dijagain adek gue tadi dan mulai menyantap sushi.

Karena ada 3 porsi sushi dengan jenis yang beda, secara adil gue ajarkan mereka menukar 1 sushi dengan 1 sushi. Jadi semuanya kebagian nyobain sushi yang lain. Setelah sushi masing-masing orang abis, gue pun berlanjut menyantap Ramen Naruto gue. Aaaah~ penggemar Naruto pasti tau lah gimana rasanya. Bukan, bukan rasa ramennya. Kalo ramennya sih biasa aja, tapi penampilannya itu.. *sigh* biar ngga pada penasaran, nih gue kasih gambarnya:

Beef Ramen a la Ichiban Sushi. Look at that pink round :)

Apa yang membedakan ini dari ramen biasa? Itu tuh, narutomaki. Apa itu? itu, yang ada lingkaran pink-nya itu yang namanya ‘narutomaki’. Ooooh~

Saat gue lagi menyantap ramen, Icha sama Tya beli waffle. Itulah hebatnya foodcourt, apapun yang kalian mau beli, pasti ada. Mulai dari nasi, ayam, kentang, sosis, waffle, kebab, sushi, mie ayam, hot plate, ramen, tepanyaki, sampe jajanan ala Taiwan pun ada. Orang yang kelaperan, kalo ke foodcourt pasti makin laper. Karena semua serba ada, jadi bawaannya pengen makan semua.

Eits, tapi tunggu dulu.. Makan sih boleh aja, tapi duitnya ada apa engga nih?

“Iya nih, gue kan masih sekolah, emang sesuai budget anak sekolahan?”

Tenang, sob. Di sana banyak pilihan. Ada paket attack-nya kaefci, ada kebabnya don er, ada juga paket hotplate ‘yummy’ yang harganya terjangkau. Bayangin deh, dengan duit 20rb aja kalian udah bisa kenyang. Gimana? Keren kan?

Foodcourt ngga cuma ada di Gading doang kok. Di setiap mall pasti punya foodcourt. Tapi berhubung gue deketnya sama Gading, jadilah foodcourt ini yang menjadi inspirasi post kali ini.

Okelah sekian chingu, basa-basi promosi dari gue. Semoga tulisan kali ini agak enak dibaca setelah sebelumnya gue ngomel-ngomel disini. Ehee ^^

Sampai disini dulu, chingu. Gue masih setia menunggu partisipasi kalian dalam pengusulan posting-posting gue berikutnya. Tetap sehat, tetap cantik, selalu senyum.

Wassalamu’alaykum..

No comments:

Post a Comment

I dare you to write comment. I double dare you!