Monday, April 29, 2013

Short Trip to Bandung

Yosh, moshi-moshi~!
Menanggapi postingan rekan kampret sejawat gue, sekarang gue bakal sharing tentang acara ngerusuh ke Bandung. *kibas poni* #maksudnyakudaponi #guegapunyaponi #hush

Jadi gini..

Disuatu malam yang dingin karna kamar gue ada AC-nya, tanggal 16 April kalo gak salah. Gue liat TL sedang ramai. Tiba-tiba mata elang gue menangkap sebuah kata yang amat sangat sakral untuk diucapkan saat itu karna gue lagi nyoba mupon familiar dimata gue, BANDUNG.

Karna satu dan dua hal, gue memutuskan untuk nimbrungin twit rekan kampret sejawat gue itu. Kalo gak salah dia pengen nagih PN (pajak nikah) ke KaNita, gue sih ikut-ikutan aja. #seemsalibi #hush #gausahdibahas

Intinya kita mau main ke Bandung lah gitu dalam rangka jalan-jalan. Gue sih emang udah lama pengen ke Bandung, cuma gak kesampean dan gak berani sendirian. Maklum, anak rumahan. *tersipu-sipu najis*

Setelah saling balas-membalas twit, akhirnya muncul pernyataan dari bibir sexy gue. Gue ngajakin langsung tanggal 20-nya aja, udah rencanain tuh. Rencananya sih kita berangkat tanggal 20, jam 8 pagi. Pulangnya tanggal 21 jam 7 pagi. Niatnya sih gitu... Tapi agak ragu juga sih ya, nginepnya dimana. Sementara anak-anak WAF (cyber family) gak ada yang ikhlas memberi tumpangan pada kedua gadis pengembara ini. Pedih.. #tsah

Kemudian petaka itu pun datang.. Gak bisa pesen tiket online karna kurang dari 2 hari sebelum keberangkatan. #jengjeng. Setelah mikir-mikir, akhirnya kita undur perjalanan jadi seminggu kedepan, tanggal 27 April. Rekan kampret sejawat (sebut aja dia Mei) pun setuju. Dia mah emang setuju-setuju aja, jadi selaw. #heh. Jadilah tanggal 27 itu fix jadi tanggal dimana kita berdua melancong bersama. *bunyi lonceng gereja* #ngapain.

TIK... TOK... TIK... TOK...

24 April - gue dapet mensyen dan whatsapp dari Mei. Bilang kalo dia udah reservasi dan minta tolong gue buat ngecek konfirmasi reservasinya. Gue tanya duitnya mau di transfer atau nanti aja pas ketemu, dia bilang nanti aja. #horangkayah #sip.

Malemnya gue gabisa tidur, bukan, bukan mikirin reservasi tiket ke Bandung. Tapi gue galau karna Ibu gue mau berangkat umroh. Sebagai anak perempuan tertua, mau gak mau Ibu nitipin Icha ke gue. Malem itu gue mulai ragu, "jadi gak ya ke Bandung?" gue mikirin nasib Icha kalo gue tinggal pergi pas weekend gitu sementara Ibu kaga ada. Akhirnya gue bilang ke Bapak. Iya, baru bilang kalo mau pergi ke Bandung. #anakbadung #janganditiru

Kata Bapak, "yaudah gapapa, pergi aja. Nanti Icha sama Bapak." *nangis terharu* makasih, Pak.. :') #okesekip

Akhirnya gue pun mantap ke Bandung. Lagian gue juga mikir, kalo misalnya gue gajadi ke Bandung.. Gimana nasib Mei nanti? Terlunta-lunta sendirian di peron yang dingin...tersesat dan tak tahu arah jalan pulang. Mei tanpa gue, butiran debu~ #gagitumi #biarin

TIK... TOK... TIK... TOK...

26 April - malemnya gue gak bisa tidur. Bukan gak bisa, lebih tepatnya gak pengen tidur. Semua gara-gara Icha. Dia paling gak bisa tidur kalo orang-orang udah pada tidur. Jadi dia maunya tidur sambil ditemenin sama orang yang masih bangun. Dalam kasus ini, gue korbannya! *banting Icha*. Dia bangunin gue jam 12 malem, bayangin men, jam 12 malem! Sementara dia tidur, gue pun nyari-nyari Romeo buat diajak main sambil nemenin gue yang gak ngantuk saat itu. Nyet.

27 April - setelah bercengkrama sama Romeo, akhirnya hape gue pun berbunyi. Alarm. Rasanya pengen teriakin itu alarm, "GUE KAGAK TIDUR NYEET!" tapi rasanya percuma, jadi gue matiin tu alarm dengan kalem. Jam setengah 6 pagi, gue nge-whatsapp Mei, kira-kira begini percakapan kita..

Meipita (._. )
> Yo?
Aku gak tidur dong ( ._.)
> ... (‾▿‾")
Jalan jam berapa? (._. )
> Ntar tidur di kereta ( '-')/
> Jam 6:50 aku jalan..
Emang niatnya gitu ~(\ ‾o‾)/
Aku jalan jam berapa ya? ( ._.)a
> Yaudah (--,)
> Kamu naik apa? Aku busway sih.. makanya brkt sekarang ~(\ ‾o‾)/
Berangkat skrg atau jam 6:50? (‾▿‾")
Naik....gatau (._. ) /duagh
> Sekarang yuk ( '-')/
Yuk ( '-')/
Aku mandi dulu ~(\ ‾o‾)/
> ... yabuset
> Aku udah siap capcus ~(\ ‾o‾)/
> Eh salah.. maksudku 5:50 (‾▿‾") #digiles
> Aku otw ( '-')/
Baru kelar mandi ( '-')/
Aku naik taksi yg cepet, kalo udah nyampe bilang yak
> Cepet (‾▿‾")
> Ok

Abis itu gue berangkat ke stasiun Gambir naik taksi, kirain mah jauh gitu. Gue udah siap-siap kena argo mahal, ternyata cuma 25ribu. Alhamdulillah.. *tepok-tepok dompet*

Sampe stasiun, gue kembali nge-whatsapp Mei. Ngasih tau kalo gue udah nyampe, plus nanya dia dimana. Yang ditanya malah balik nanya, jadilah kita tanya-tanyaan. #gagitu. Setelah ketemu, kita pun naik ke peron. Iya, tiketnya di cap. Tapi gak cuma tiketnya, tangan gue juga dipeperin cap sama Mei. Apa coba maksudnya.. Mau ngecap aku jadi milikmu? Tak usah ya! *buang muka* #gagitumi #digilesipanluentar #okeampun.

Di peron yang dingin..

Gue sama Mei duduk ditempat yang masih sepi, baru kita berdua yang ada disitu. Entah itu romantis atau horror. Sebagai abang yang baik, gue nanya dia udah sarapan belom. Dia bilang belom, gue pun siap mengeluarkan roti dari dalam tas. Dan ternyata... dia juga bawa roti. #pahlawangagal

Kita pun sarapan ditengah peron yang dingin, sambil menatap jurang didepan mata. Perlahan satu persatu orang mulai berdatangan mengisi kursi-kursi kosong di peron. Mei pamit mau ke toilet sebentar, sementara itu gue sibuk ngeliatin segala macem orang yang ada disitu. Ada bapak-bapak yang manggil gue, "dek, dek!" iya, itu manggilnya 'adek' bukan 'budek'. Beliau nanya kereta Argo Parahyangan jurusan Bandung nanti dimana, gue bilang "disini pak" sambil nunjuk kehati gue ke rel kereta didepan gue. Bapak itu pun bilang makasih, lalu gue kembali melamun. Gue sama sekali gak kepikiran buat ngecek hape, jadi gue gak liat mensyen Mei yang dengan polosnya nyasar di stasiun. Balik-balik dia bertampang melas. Lagian bisa-bisanya nyasar. (--,)

8:14 kereta pun datang.. Gue sama Mei langsung naik kereta dan menikmati perjalanan Jakarta-Bandung sambil nonton filem lawas, judulnya apagitu gue lupa. Tentang jenius ping-pong yang bernasib sial, genre-nya action-comedy gitu deh. Mei paling suka bagian yang yaoi-yaoi tuh. *tunjuk membabibuta* #heh

Niatnya sih, gue mau tidur di kereta. Namun apa daya gue mendadak keinget final destination gara-gara itu kereta lewat jurang. Fak. (--,)

Sekitar jam 11:25, kita nyampe di stasiun Bandung. Ka Nita ternyata udah nungguin! Keluar dari kereta, lagi bingung keluar lewat pintu Utara atau Selatan, tiba-tiba seorang ibu-ibu menghampiri.. Kirain mau dikasih souvenir asli Bandung gitu, ternyata doi sama temen-temennya minta difotoin. *tebalikin kereta* #heh.

Setelah gue (nyuruh Mei) motoin ibu-ibu itu, kita pun keluar lewat pintu yang banyak orangnya. /duagh. Mata gue jelalatan nyari holland bakery, bukan, bukan karna gue laper. Tapi katanya Ka Nita nunggu didepan holland bakery.

*jelalatan*

Akhirnya gue menemukan sosok berkerudung biru yang make jaket BRS. Aha! Itu dia Ka Nita~ gue sama Mei langsung menghampiri sosok Ka Nita yang ternyata imut! Beneran, imut banget! Gak nyangka pasti umurnya berapa, soalnya imut! >.< #udahmiudah

Keluar dari stasiun, Mei protes karna gak sempet check-in. Dasar anak forskwer, hih! *jitak* kita (gue, Mei, Ka Nita) langsung jegat angkot ungu jurusan Cisitu(?) (#sotoylumi #salahgaktuhnamanya #gataudeh #pokoknyagitu). Terus kita berhenti di Gonzo, untuk sekedar mencuci mata sambil berharap-harap cemas dan berusaha menahan diri. #tsah

Gue sih nyari gakuran, ternyata gak ada. Ada niat mau beli nendo snow miku play time, tapi apa daya gue kurang sreg. Mau ngubek strap, males. Mau beli wig, gak sreg sama bentuknya. #pembelibanyakmaunya #biarin. Setelah bingung mau beli apa, gue pun memutuskan buat menghasut Ka Nita dan Mei. Iya, gue bisikin kata-kata pendorong hasrat membeli nendoroid ke Ka Nita yang lagi galau mau beli Kuroneko atau BGS. Gue juga hasut Mei supaya beli kaos L -Death Note-. Tapi keduanya gagal. #penghasutamatir.

Akhirnya kita keluar dari Gonzo dengan tangan hampa, hati gue juga hampa sih karna udah kode-kode tapi yang dikodein gak sadar. #hush #muponmi.

Setelah itu kita naik angkot ijo langsung cuus ke ITB (Institut Teknologi Bandung). Masih sepi, bahkan MC didepan panggung lagi galau ngumpulin penonton biar ke panggung. #prayforMC. Tadinya mau langsung liat-liat, ternyata udah masuk waktu sholat, jadinya Ka Nita ngajakin ke mushola dulu. Kita ke mushola gedung Fisika. Ka Nita sama Mei sholat sementara gue nunggu diluar, maklum lagi palang merah. #iykwim. Selama menunggu itu, gue main sama kucing yang mirip Romeo (kucing gue).

Oh iya, ada kejadian seru(?). Pas nunggu, ada rombongan gitu kan cewek-cewek semua. Kayaknya anak-anak baru(?) atau anak-anak SMA gitu dipandu sama salah satu mahasiswa angkatan 2011. Dan salah seorang dari angkatan 2011 itu ngeliat gue terus nanya, "udah sholat?" seolah-olah gue itu salah satu dari cewek-cewek yg dia pandu. That's mean...tampang gue masih cucok jadi angkatan 2013. *tertawa nista*

Setelah Mei dan Ka Nita selesai sholat, kita pun mulai menjelajahi stand-stand di ITB. Entah itu acara apa. /duagh.

Ada buanyak cosplayer. Ayuzawa maid (KWMS), Kirito (SAO), Mayuri Shiina (Steins;Gate), Nagato Yuki , Midorima-Kise-Kuroko (Kurobas), Kyoya-Tamaki-Haruhi-Kaoru-Hikaru-Honey-Mori (OHSHC), dan masih banyak lagi. #malesgilangingetsatusatu.

Ada cosplayer nurse yang sexy, yang anehnya selalu ada tiap kali gue jelalatan. Minta banget difoto. (--,) ada Miku (pastinya), Luka, Rin, Len, Meiko, Gakupo. Tapi gak ada Kaito dalam rombongan itu. Kaito yg gue liat pake kostum di 'The Lost Memory'....kayaknya. Oke, cukup tentang cosplayer.

Untuk lebih jelasnya tentang JFest di ITB kali ini, coba cek blog rekan kampret gue di A Day in Bandung by Meii Sumimura. Blog dia lebih enak dibaca karna ada foto-fotonya, sementara gue tipe yang males masupin foto ke postingan. /plak.

Oke lanjut~

Abis dari ITB kita ke Cihampelas Walk (CiWalk) tempatnya kawula muda Bandung pada hangout di malem minggu. Usul ke CiWalk ini didapet dari suaminya Ka Nita loh~

Naik angkot ungu lagi dan turun tepat didepan CiWalk. Di CiWalk kita sekalian makan malem plus malem mingguan bertiga. ...Ah! Sebelumnya maap buat Ivan sama suaminya Ka Nita yang kudu malem mingguan sendiri karna pasangannya gue culik. #heh.

Iya, di CiWalk cuma sebentar, karna gak berasa udah maghrib aja. Ka Nita sama Mei pun sholat maghrib sementara gue teronggok begitu saja sampe ketiduran sambil duduk. #kurangkerenapacoba #digiles

Jam 18:30 kita pun memutuskan untuk buru-buru ke stasiun. Takut ketinggalan kereta, kan gak lucu kalo gitu. (--,)

Nunggu..

Nunggu....

Angkot ungu itu tak kunjung datang. Mana taksi juga jarang. Kebayang gak? Kereta berangkat jam 19:45 sementara jam 19:00 gue sama Mei masih nunggu angkot. ( .__.)

Sempet hopeless terus akhirnya nyari ojeg. Pas Ka Nita lagi nanya-nanya nyari ojeg, mata gue pun menangkap sesosok(?) angkot berwarna ungu yang menghampiri. *nangis bahagia*

Sedih sih harus pisah sama Ka Nita. Tapi apa daya waktu berkelana telah habis. Akhirnya angkot ungu itu membawa gue dan Mei menjauh dari Ka Nita. *dadah-dadah sambil kibarin sapu tangan* #tsah.

Di stasiun, kita langsung masuk ke dalem kereta dan nyari posisi yang nyaman buat tidur. Iya, gue tidur bareng sama Mei. #konteksnyabedaya #janganmesumkalian.

Karna di kereta kita berdua tertidur, jadi cerita berhenti sampai disini. Walaupun kita sama-sama tidur, Mei sempet moto gue lagi tidur, gitu juga sebaliknya. (--,)

Kereta nyampe Gambir jam 23:25 (di jam tangan gue), sepi loh. Masih ada beberapa mobil sih di jalan raya, maklum malem minggu. Setelah itu gue sama Mei pulang naik taksi. *dadah-dadah sama Mei*

Over all, perjalanan kali ini asik banget. Pengen kapan-kapan kesana lagi. Mungkin setelah MOVE ON. #biarpuaslumei #hih

Well, sekian.

(-L- )
Psst. Ada satu hal yang gak gue tulis disini. Bahaya sih. #dor.

2 comments:

  1. kurang banyak kata 'kampret' nya bang.. *getok*
    Ngahahaha puas! Waktu abang ketiduran sambil duduk ternyata ditulis juga. ckckck (--,)
    Nah kalo udah MOVE ON, ntar ke Bandung lagj ( '-')/ #salah #gagitumei #digencetbangmer #biarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang ya? Kampret kampret kampret. #tuhudahnambahtiga #gagitumi
      Iya dong ditulis, kan jarang2 ada orang tidur sambil duduk di PARKIRAN BASEMENT. (--,)
      Jadi kudu tunggu mupon baru boleh ke Bandung lagi? Hih! *brb mupon* #manabisa

      Delete

I dare you to write comment. I double dare you!