Wednesday, June 4, 2014

[Journal] 30 Mei 2014

Assalamu'alaykum~
Yo! Genki kai?

Today I want to...hn..how to say it.. Writing down about what I've been doing lately. Because this is a public blog, and I'm the type whose separated my real life and my cyber life, so I won't writing anything about my real life. For examples lika college stuff, relationship, or family. Yep, that's my decision. Please respect it.

I-it's not like I don't want you to know about my real life after all!! (stahp with tsundere attempt -__-)

This map is crucial for me this past 2 days!
Saa ikimashou~
Kamis,  29 Mei 2014
Hari itu, gue dan kedua temen gue (sebut aja Mei sama Anggi) rencana buat ke Bogor. Mau jenguk Ka Nita a.k.a Shota!Subaru (woy!) yang baru aja ngelahirin anak pertamanya. Anaknya ganteng! *o* #udahmiudah


Jadi rencananya gue sama Mei ketemuan di Stasiun Manggarai jam 10 pagi. Berhubung jarak rumah gue ke Manggarai lumayan jauh, jadilah jam 9:30 gue jalan. Kudu naek angkot tercinta dulu tuh, M04 ke Sunan Giri, abis itu lanjut naek 46 ke Manggarai. Sampe di stasiun, gue pun beli tiket. Ditanya bapak-bapak yang jaga tiket, "tujuan kemana?" gue jawab, "ke hatimu boleh?" eh, dia malah ngasih pin bb..


#sekipsekip

Setelah bayar 9rb dan dapet kartu kredit bapak-bapaknya pass buat masuk, akhirnya gue pun masuk pintu penghalang itu. FYI, gue baru sekali ini naek commuter line sendirian. Pas udah di peron berapa gitu gue lupa, gue pun ngehubungin Mei. Disini sempet miscommunication antara gue sama Mei. Dia nanya, "bang, aku turun gak nih?" nah kan gue kira dia udah nyampe Manggarai atau udah mau nyampe. Jadi begitu ada kereta jurusan Bogor dateng, gue langsung naek sambil bales chat, "aku aja yang naik, kamu gausah turun."


Hasilnya? Yep. Gue sama Mei terpisah.. *dadah-dadah sama Mei*


Dan untuk menghindari kesalahan yang sama, akhirnya gue mutusin Gakupo buat langsung nyamperin Anggi di Stasiun Pasar Minggu. Sampe stasiun, gue langsung ngeliat Anggi yang pake merah-merah. Niatnya sih gue mau ngagetin, eh pas baru mau jalan ke belakangnya....dia nengok. Epic fail.

Gue sama Anggi pun duduk di peron yang dingin itu.. Sambil ngobrol (entah ngobrolin apaan), sambil nunggu kereta yang ditumpangi Mei dateng.. Lima menit berlalu.. Kereta itu tak kunjung tiba. Kemanakah Meivita? Apakah yang terjadi pada kereta yang ditumpanginya? Tunggu kabar eksklusifnya hanya di Gillette! #salahmi

Oke lanjut. Ternyata kereta yang ditumpangi Mei kudu berhenti dulu sebentar di Manggarai. Soalnya udah ada 2 kereta (di jurusan yang sama) yang jalan sebelumnya. Begitu deh. Setelah sekitar 3 kereta lewat di stasiun, akhirnya kereta Mei pun tibaa~


Gue sama Anggi pun langsung naik, terus jalan ke arah belakang, nyari Mei. Satu gerbong terlewati, di gerbong kedua setelah gerbong yang kita naiki, disanalah Mei menunggu sambil dadah-dadah. Kita pun nyamperin, kasian soalnya diapit emak-emak.

Lanjutlah kereta itu jalan~ biasa aja sih pas berangkatnya. Palingan cuma kita diturunin di mana gitu gue lupa, buat ganti kereta.


Skip skip. Akhirnya kita sampe di stasiun Bogor~~


Sampe di stasiun, kita pun beli minum. Haus cuy! Nah, sambil menyelam minum air, kita pun nanya ke ibu-ibu yang jual minuman. Angkot 03 naiknya darimana, si Ibu pun ngasih tau. Aman. Ternyata keluar stasiun langsung ada. Okesip. Kita pun lanjut jalan keluar stasiun. Bener ternyata! Angkot 03 emang lewat didepan stasiun. Begitu juga angkot 02. Sayang banget, yang kosong kebanyakan angkot 02, 03-nya penuh semua. *nangis lari-lari*

Setelah jalan sampe tepat didepan Stasiun Bogor, akhirnya kita nemu angkot 03 yang agak sepi. Langsung buru-buru naik. Perjalanan dari stasiun ke Binamarga(?) pun lumayan jauh, lewat pasar-pasaran gitu (macem pasar tiap Minggu di Pacuan Kuda). Oh, ternyata pasarnya deket masjid apaa gitu, lupa ^^'

Pokoknya selama naik angkot 03 itu, mata gue jelalatan kemana-mana. Soalnya gue emang belom pernah ke Bogor. Lagi-lagi kita ngebolang cuma tau angkot plus rute-nya. Sampe di Binamarga (kata abang angkotnya), kita pun turun. Terus celingukan. Ini mana angkot 17-nya? Setelah nanya (gatau nanya ke siapa, Mei sama Anggi yang nanya), akhirnya bener dugaan gue. Kita kudu jalan dulu agak ke dalem gang Binamarga tadi. Okesip, mari jalan~

Sepanjang jalan, disebelah kiri ternyata tempat makan gitu. Anggi laper. Ada plank "dimsum" pula. Bener-bener menggoyah iman. Tapi kita gak boleh mampir-mampir dulu! Ka Nita pasti nungguin! (ge'er dikit gapapa).

Sampe di pangkalan(?) angkot 17, kita langsung naik. Lamaaaa gitu ngetem dulu, baru deh itu angkot jalan. Sepanjang perjalanan juga kita celingukan. Sempet ngira nyasar, karna itu angkot udah jalan jauuuuuh banget dan belom nemu patokan yang dikasih tau Ka Nita. Akhirnya kita luluh, Anggi pun bilang ke abang angkotnya.

"Bang, ikut kita dangdutan yuk!"
"Najis luh!"
#sekipsekip

Anggi nanya SMKN 2 Bogor, kata abang angkotnya, "masih jauh!" oke, kita tenang. Tapi mata masih tetep jelalatan nyari patokan. Bener ternyata. Jauh........banget. Tapi kita gak nyerah! UWOOOOH!! /hush

Abis itu angkot berhenti, ada ibu-ibu turun. Lalu mata gue menangkap sesuatu...

Rangka bola(?) gede dengan tulisan 'ywood' (yang kebaca ujungnya doang), langsung gue kasih tau Mei sama Anggi. Dan kita pun turun. Yeaay~! Sampe juga akhirnya di perumahan HollyGreen ini! (seenak udel, ganti-ganti nama. Gapapa)

Masuk deh kita ke dalem perumahan, Mei inget instruksi(?) dari Ka Nita kalo masuk perumahan. "Belok kanan, abis itu kanan lagi, pertigaan pojok belok kiri." okelah kita ikutin instruksinya. Rumahnya sama semua! (iyalah, namanya juga perumahan. *digetok*)

Setelah ragu-ragu, akhirnya gue liat lagi screenshot percakapan Mei sama Ka Nita buat liat nomer rumahnya. Ketemu! Rumahnya juga ketemu! Sip lah, mari kita ketuk pintunya~~

Pintu diketuk lalu Ka Nita pun buka pintu, tapi abis itu ngumpet dibalik pintu sambil ajak kita masuk. Ka Nita malu-malu gitu, gemes deh! *cubit* /heh

Reaksi Anggi (yang baru pertama liat Ka Nita)... "Imut banget.."


Jadilah topik pertama percakapan kita disana adalah, "trap and reverse trap roleplayer". Iya, kita ngomongin macem-macem, kebanyakan ngomongin betapa patah hatinya gue sama Anggi begitu tau Subaru imut banget. Terus yang bersangkutan (Ka Nita) cuma bisa senyum-senyum salting. Terus ngomongin Kyousuke Haga, ngomongin RPer DCFam juga (fufufu..), macem-macem deh.


Tadinya niatnya begitu sampe mau langsung cubit-cubit Rizqi (anaknya Ka Nita), eeeh dedek Rizqi-nya bobok.. Huft. Tante-tante kecewa.. TuT

Kemudian kita diajak makan! Hati kecil Anggi sama Mei langsung loncat-loncat bahagia, maklum mereka kelaperan. Kita berempat pun makan tanpa malu-malu dan gak malu-maluin. Tapi sambil makan masih lanjut ngobrol juga. (apa ngobrolnya malah setelah makan ya? Au deh, lupa ^^')

Selanjutnya ya begitulah, kita ngerusuh, foto-foto, dsb. Terus mengingat kosan Mei jauh, akhirnya kita mutusin buat pulang.. Iya, abis ngerusuh langsung pulang. Mana gak nyuciin piringnya, parah banget kita. Maap ya, Ka Nita. Jangan kapok disambangi lagi rumahnya~ ^^

Perjalanan pulang naek 17 terasa lebih cepet, mungkin karna kita udah tau dan ngerasa aman. Tapi pas sampe di mulut gang tempat kita turun dari 03 tadi....kita gak nemu 03 buat balik. Akhirnya nanya ke abang-abang jualan, terus dikasih tau kalo 03 ngetemnya di terminal dan kudu jalan dulu. Lumayan deh, itung-itung olahraga.

Lanjutlah naik 03 sampe stasiun. Paaaaas banget keretanya mau berangkat (pengumumannya gitu, padahal masih 15 menit lagi). Langsung deh kita nangkring di kereta. Lalu perjalanan pulang dimulai~

Biasa aja sih, cuma ngobrol-ngobrol. Terus Anggi turun duluan di Stasiun Pasar Minggu, dilanjut gue di Stasiun Manggarai, dan Mei pun melanjutkan perjalanan ke Stasiun Pesing....sendirian. Sendirian. Sendirian. Sendirian. #iyamiudah

Abis itu gue pulang ke rumah. Simpen tenaga yang tersisa buat besoknya. Iya, besoknya gue ada janji lagi sama orang. Sialnya, malem itu idung gue mulai bermasalah. Yap. Kayaknya pilek. Semoga dedek Rizqi gak ketularan pilek.. Soalnya gue gatau kapan mulai pilek. Pokoknya malem Jum'at itu, idung gue mampet abis-abisan. Siyalan.


Jum'at, 30 Mei 2014
Janjian pagi-pagi, pas baru bangun gue pun ditelepon dosen pembimbing. Mampus, ada apaan? Gapapa, sedikit masalah disana-sini. Niatnya ketemuan di Matraman sama Abondz, akhirnya gak jadi. Abondz jalan duluan ke Pluit. Iya, kita janjian ketemuan mau ke LWS (restoran bertema anime pertama di Indonesia yang tadinya lapak jualan anime related goods di fesbuk) bareng. Gua gak mau ngapa-ngapain sih, mau ketemu Abondz aja. *ngumpet dibalik pohon*

Setelah dari kampus, gue pun minta anterin (tepatnya sih nebeng) temen gue ke terminal Tanjung Priuk. Soalnya gue inget, dari sana ada transjakarta koridor 12 yang langsung ke Pluit. Karna gue males kalo naek koridor laen yang kudu transit-transit ^^'

Sampe di Tj.Priuk, gue pun masuk halte teje (transjakarta.red). Terus langsung masuk teje yang koridor 12, gak lama duduk, teje pun jalan. Untung banget, biasanya ngetem dulu. Lucky!

Selama perjalanan gue mau tidur niatnya, soalnya semalem gue baru tidur jam 3. Pas mau ke Bogor juga gitu, sebenernya sehari-hari juga gue tidurnya jam 4 pagi. Eh ternyata gabisa tidur. Gak biasa tidur di teje, biasanya di angkot. /plak

Jauh ternyata dari Tj.Priuk ke Pluit. Selama diperjalanan gue terus kontak-kontakan sama Abondz. Iya, ini kali pertama gue ketemu Abondz. Gue ngajak Rendy juga padahal, alesannya banyak banget. Lelah gue sama lo, Ren. Lelah. *kibas poni*

Bener-bener buta soal teje dan rute-rutenya, juga buta arah, akhirnya gue pun sampe di halte Penjaringan dengan selamat sentosa. Sebelumnya dapet instruksi dari Abondz suruh turun di Emporium Pluit, karna gue gak ngerti ya gue cuek aja. Ternyata pas banget diturunin di depan Emporium Pluit. Abis itu gue nunggu dijemput Abondz (dia naik motor katanya) didepan mall seberang Emporium Pluit. 5 menit...

7 menit kemudian, Abondz pun datang. Reaksi pertama gue, "ternyata gak kecil!" padahal kalo difoto keliatannya keciiil! Ah, penonton kecewa..

Gue pun nagkring di boncengan motor, terus lanjut perjalanan ke LWS. Lumayan juga sih. Kurang lebih 10 menit lah. Akhirnya sampe juga..

Jujur ya, ini kalo gak sama Abondz, gue pasti nyasar. Beneran.

Setelah parkir motor dan jalan ke LWS, Abondz ngomong ke gue..

"Elo termasuk berani ya, may"
"Maksudnya?"
"Iya, buktinya lo mau aja diajak orang gak dikenal, diboncengin motor, ditempat yang gak lo kenal pula!"
"Hahaha.. Udah biasa gue ketemu stranger, waktu ama Via sama Adit juga gitu."


Iya ya. Gue baru sadar. Gue mau-mau aja gitu, gak ada takutnya. Inikah kekuatan yang gue dapet berkat baca novel dan manga-manga detektif? *berdiri diatas karang* *terjun* #gagitu


Kita pun masuk LWS. Engga, gak niat makan. Kita cuma mau ke shop-nya di lantai 2. Biasa deh, Abondz ngambil barang-barangnya yang ternyata banyak banget! Setan alas! HMO...... T^T

Oiya, sebelumnya kita ngobrol-ngobrol juga di motor. Ngobrolin macem-macem lah. Abondz nanya, "yang lo bertiga itu beneran ke Bandung? Gue kira bohongan," yailah. Ngapain juga bohong (--,)

Di LWS, gue gerecokin belanjaannya Abondz, terus ngerayu supaya dia ngasih Luka+tuna car ke gue. Berhasil loh! Fuwahahahaha xD

Abondz muter gachapon LoveLive 4 kali, gagal dapet Maki. Mamfus! Abis itu Abondz nganterin gue balik sampe halte Pluit, dan gue lanjut pulang.. Perjalanan pulang makan waktu 4 jam! Bayangin!! Gak lagi-lagi deh gue hari Jum'at gitu jam 5 sore baru pulang dari Pluit. Setan banget macetnya. Sampe rumah, gue langsung tewas sambil megap-megap karna flu gue makin parah.

***

Sekian perjalanan gue 2 hari belakangan ini. Capek. Banget.
Okeh gitu aja.

Jaa ne!
Wassalamu'alaykum.
(-L- )

No comments:

Post a Comment

I dare you to write comment. I double dare you!