Wednesday, October 5, 2011

Gara-Gara Sampo, Sesuatu.

Annyeonghaseyo, chingu!

Kenapa malem-malem gini gue mutusin buat ngepost? Kenapa ngga tadi siang, atau sore-sore tadi? 

Alesannya rumit, tapi simple. Karena gue pengen.

Gini lho, chingu. Kalian tuh pernah ngga sih ngerasain emosi yang bentar lagi mau meledak keluar? Gimana cara ngatasinnya itu tergantung pribadi masing-masing. Dalam kasus gue, dengan cara ngetik post ini.

Emang kenapa sih? Apa sih yang bikin gue ampe emosian gini? Masalah cowok? Bukan, persetan dengan cowok. Gue ngga bakal segini keselnya kalo cuma masalah cowok. Terus apa? Mau tau??

Gara-gara kelakuan sepupu gue yang ngga tau diri!

Gini ya, guys. Kalian bayangin deh kalo kalian tinggal di rumah orang lain, walaupun itu rumah om kalian sendiri, intinya itu tetep rumah orang lain yah. Kalian tinggal disana karena terpaksa kerja jauh dari rumah kalian yang berada di luar kota. Apa sih yang bakal kalian lakuin buat bayar budi baik keluarga yang udah (maaf) nampung kalian?

So pasti kalian bakal bantu-bantu pekerjaan rumah kan? Misalnya nyapu, ngepel segala macem. Iya dong. Abis itu mungkin ngga sih kita ngerasa apa yang kita lakuin kurang dengan apa yang udah mereka kasih ke kita?

Kita numpang tidur disana, makan, mandi, bahkan kadang ongkos kerja pun om kita ngasih. Kita ngerasa ngga sih harus ngebantu lebih banyak? Pastinya kan?

Nah coba deh lo bayangin sekarang, guys!


Sepupu gue ini pas awal dateng ngga pernah megang kerjaan apapun! Gue ulangin NGGA PERNAH BANTU KERJAAN RUMAH! Padahal dia tau kok keadaan rumah gue. Nenek gue stroke, nyokap ngerjain apa-apa sendirian. Cuma gue yang bisa bantu. Kenapa? Nih, gue kasih tau.

Sepupu 1 : berangkat sekolah jam 5 SUBUH. Pulang jam 6 MAGHRIB. Dimintain tolong nyapu ngepel aja tiap pulang sekolah JARANG DIKERJAIN!

Sepupu 2 : berangkat ke kantor jam 7 PAGI. Pulang jam 7 MALEM. Dulu dia ngga ngapa-ngapain sebelum berangkat kerja, sekarang cuma nyapu ngepel.

Kenapa gue bilang cuma? Sepele, guys. Adek gue yang masih SMP juga bisa kalo cuma nyapu ngepel.

Yang bikin gue kesel tadi, puncak emosi gue hari ini gara-gara;

SHAMPOO ABIS!

Ngeselin abis kan? Gue masuk kamar mandi setelah si Sepupu 2 mandi. Gila ya, bisa gitu dia ngebiarin 3 
KOTAK SAMPO KOSONG.

Maksud gue gini lho. Lo kan udah kerja, masa iya buat beli sampo aja ngga mampu. Sampe make sampo diaerin gitu gue. Kalo udah tau sampo abis, beliin kek. Setidaknya uang lo kan lebih banyak dari gue gitu. Lo berangkat kerja juga ongkos dikasih ortu gue. Gaji lo utuh kan? Secara lo juga makan di rumah gue. Please dong, benahin kepribadian lo.

Gue kan juga capek kalo harus pura-pura suka sama lo terus. Jujur aja ya, dari awal gue ngga suka sama kelakuan lo. Lo sholat, tapi teleponan sama cowok bisik-bisik dalem selimut. Apa-apaan sih? Lo jilbabers, tapi tiap pagi denger musik kenceng banget. Lo benahin dong diri lo. Ngga, gue ngga perlu lo baik sama gue. Gue ngga butuh lo. Jujur.

Yang gue mau cuma lo lebih peka sama keadaan. Gue tau lo sepupu yang lebih tua dari gue, tapi lo juga harus punya etika kalo bercanda. Kalo udah tau orang ngga suka gaya bercanda lo, ngapain diterusin sih? 

Atau emang lo ngga punya otak?

Saran gue nih ya, cousin. Lo ke psikiater deh. Periksain, kali aja lo punya kepribadian ganda. Bahaya tuh, bisa bunuh-bunuhan. (I hope so)

(cooling down...)

Jujur ya, sampe sekarang pun gue ngga bisa ngerasa nyaman tinggal seatap sama lo, cousin. Tapi kalo orangtua gue fine-fine aja, gue harus hormatin mereka.

Gini yah, cousin. Yang gue mau itu lo ngga usah ikut campur kehidupan gue, tapi ikut ngebantu kebutuhan rumah.

You’ve got that?

Okay, sekarang gue mau nyegerin badan dulu pake sampo yang baru gue beli tadi (sachet.red). Mudah-mudahan posting gue kali ini bisa membuka mata dan hati siapapun termasuk yang gue tuju. Amiin..

Selamat kembali beraktifitas, chingu!

Annyeong!

Regards, Mamay.

No comments:

Post a Comment

I dare you to write comment. I double dare you!