Wednesday, October 5, 2011

Kisah Si Roti Pizza.

Annyeonghasimnikka. Now I’m gonna tell you some secret about my life. Please don’t judge me badly.. Have a nice reading!

Orang datang dan pergi dalam hidup kita. Setiap yang datang, pasti pergi.. Untuk kemudian bertemu lagi..
Dalam hidup gue pun, ada banyak yang datang untuk mengisi. Tapi ngga dikit juga yang pergi meninggalkan kekosongan.. Kita have fun sama-sama, gue nikmatin, gatau gimana kalian.. Gue pribadi ngerasa orang-orang yang datang itu cuma bumbu penyedap, sementara gue adalah makanan utamanya. Dalam perspektif gue.

Maksudnya gimana?

Gini. Gue ibarat roti pizza. Kalian tau kan pizza? Itu loh, makanan khas Italy.. Ah, ngga mungkin pada ngga tau. Yah, gue adalah roti pizza, dan orang-orang disekeliling gue adalah toppingnya. Tanpa mereka, gue hanyalah seonggok roti ngga berdaya. Sementara mereka tanpa gue…biasa aja. Mereka masih bisa bikin orang seneng, mereka juga masih bisa dikreasi sedemikian rupa. Sementara gue, si roti pizza cuma teronggok begitu saja. Pedih.. Tapi emang gitu yang gue rasain.

Tapi bener kan, coba deh kalian bayangin sebuah pizza yang toppingnya macem-macem. Mmmm…yummy! Nah sekarang bayangin yang ngga ada toppingnya. Geez, ga menarik sama sekali.



Coba lihat gambar ini:

Pizza (kiri) dan Roti Pizza (kanan)

Kenapa sih gue ngerasa gitu? Karena setiap orang yang gue anggep penting, setelah pisah sama gue pun mereka ngga ngerasa kehilangan gue. Karena mereka adalah topping, bukan roti pizza. Gue ngerasa gue udah nampung mereka dengan tangan terbuka, dengerin keluhan mereka, nyimpen rahasia mereka dari orang lain. Gue pikir gue satu-satunya. Ternyata bagi mereka, masih banyak roti pizza yang lain.

Kenapa gue ambil perumpamaan kayak gitu? Karena gue pernah liat orang yang makan pizza, tapi cuma makan toppingnya. Sedangkan si roti pizza ditelantarkan gitu aja. Mungkin emang gue yang terlalu sensitif, tapi coba deh kalian bayangin sakitnya jadi si roti pizza. Pizza dibakar sama-sama, roti pizza yang jadi alas buat para topping supaya mereka ngga gosong. Tapi apa yang dia dapet? Ngga ada yang peduli sama dia. 

Orang cuma tertarik sama topping. Roti pizza bukan cuma ngerasa kehilangan saat ada orang yang cuma makanin toppingnya. Dia juga ngerasa gagal jadi pizza. Badannya udah jelek, ngga mungkin ada topping yang mau ditaruh diatasnya lagi.

Kasihan. Begitu malangnya nasib si roti pizza.

Buat kalian di luar sana yang baca posting ini. Coba deh direnungkan lagi.. Udah berapa banyak roti pizza yang kalian tinggalkan? Atau sudah berapa sering kalian kehilangan topping..

Annyeong.

Regards, Hyunmun imnida.

No comments:

Post a Comment

I dare you to write comment. I double dare you!